Home » BPPKAD Kabupaten Ponorogo melakukan Rapat Koordinasi Optimalisasi PAD Tahun Anggaran 2022

BPPKAD Kabupaten Ponorogo melakukan Rapat Koordinasi Optimalisasi PAD Tahun Anggaran 2022

by bppkad

        Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Ponorogo melakukan rapat koordinasi optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang di hadiri oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Sekretaris Daerah Agus Pramono dan Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Winarko Arief Tjahjono, TP2K serta OPD penghasil di aula pertemuan Bantarangin Gedung Graha Krida Praja lantai 2 Ponorogo. Kamis 10 Maret 2022.

Rapat Koordinasi PAD TA 2022

Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ponorogo ini terdapat 4 kode rekening, diataranya ; pendapatan asli daerah, retribusi daerah, pendapatan yang dipisahkan dan pendapatan lain-lain yang sah.

Toni Darmawan, Kepala Bidang Pajak Daerah BPPKAD Kabupaten Ponorogo menerangkan bahwa capaian target PAD pada tahun 2021 sebesar Rp. 274 miliar dengan realisasi Rp. 376 milar.

“Ada upaya Pemerintah Daerah untuk terus melakukan optimalisasi PAD, (10/03/2022) pada tahun 2021 target PAD Kabupaten Ponorogo sebesar Rp. 274 miliar dengan realisasi Rp. 376 miliar, kemudian pada tahun 2022 ini ditetapkan target  PAD sebesar Rp. 305 miliar,” terangnya.Upaya-upaya tersebut dilakukan melalui intensifikasi dan ekstensifikasi dengan melakukan alat perekam transasksi dan perluasan objek pendapatan baru, penyelesaian tunggakan dan membentuk Tim optimalisasi PAD.

Sementara Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Ponorogo yang paling tinggi dari sektor lain-lain PAD yang sah sebesar Rp. 267 miliar (angka realisasi) kemudian pajak daerah sebesar Rp. 96,5 miliar, disusul retribusi daerah sebesar Rp. 11,3 miliar dan pengelolaan aset daerah yang sah sebesar Rp. 1,15 miliar.

Capaian target PAD pada tahun 2021 mengalami kenaikan sebesar 37,42 % dari target yang ditetapkan oleh Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Kabupaten Ponorogo. (tim)

Related Articles

Leave a Comment

HUBUNGI KAMI

BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN PONOROGO

Populer post

@2022 – bppkad ponorogo -All Right Reserved. Supported by onmeso

https://www.american-writers.org/https://www.american-writers.org/https://xn--m3c5aagqqd1s.com/