Home » Inventarisasi Kendaraan Dinas Disejumlah SKPD

Inventarisasi Kendaraan Dinas Disejumlah SKPD

by bppkad

Bidang Aset BPPKAD Kabupaten Ponorogo melakukan inventarisasi kendaraan dinas yang tertera di KIB (Kartu Inventaris Barang) di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan Dinas Pertanian. Selasa, 12 April 2022.

Kepala Bidang Aset BPPKAD Kabupaten Ponorogo menyampaikan bahwa kegiatan inventarisasi tersebut bertujuan untuk mengetahui keberadaan kendaraan dinas serta kelengkapan administrasi dan kondisi di masing-masing SKPD.

“Hari ini, (12/04) kita di minta bantuan oleh BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) untuk melakukan invetarisasi barang di dua SKPD, yakni : DPPKB dan Dinas Pertanian yang sudah tertera dalam  KIB (Kartu Inventaris Barang),”ulasnya.

Inventarisasi Kendaraan Dinas

“Kami ingin mengetahui saat ini barang tersebut (baik R2 maupun R4) dalam kondisi seperti apa, apabila barang tersebut saat ini dalam kondisi rusak, seharusnya SKPD terkait  melaporkan ke Bidang Aset untuk dilakukan penghapusan,” terang Eka.

“Kalau barang tersebut dalam kondisi baik berarti harus jelas siapa yang membawa. Jika sudah jelas siapa yang membawa yang bersangkutan harus bertanggung jawab atas barang tersebut,” imbuhnya.

Inventarisasi kendaraan dinas tersebut bertujuan supaya para pemakai kendaraan dinas memiliki tanggungjawab terhadap perawatan kondisi barang hingga kewajiban pembayaran pajak kendaraan sehingga seluruh aset daerah Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan tertata baik secara akuntable. (tim)

Related Articles

Leave a Comment

HUBUNGI KAMI

BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN PONOROGO

@2022 – bppkad ponorogo -All Right Reserved. Supported by onmeso