Home » BPPKAD Kabupaten Ponorogo Bentuk Tim Inventarisasi BMD

BPPKAD Kabupaten Ponorogo Bentuk Tim Inventarisasi BMD

by bppkad

BPPKAD Kabupaten Ponorogo melalui Bidang Aset telah membentuk Tim Inventarisasi Barang Milik Daerah (BMD).  Hal tersebut telah sesuai dengan amanat Permendagri No 19 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.Senin 05 Sepetember 2022.

Pembentukan Tim Inventarisasi BMD

Hal tersebut bertujuan untuk penatausahaan dan pengamanan Barang Milik Daerah (BMD) yang berada di masing-masing SKPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan terciptanya tertib administrasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Adapun inventarisasi meliputi kendaraan roda 2 maupun roda 4 di seluruh SKPD. Kepala Bidang Aset BPPKAD Kabupaten Ponorogo Eka Okgie Rustama menyampaikan bahwa teknis pelaksanaan akan didampingi oleh BPKP Perwakilan Provinsi Jatim.

“Tahapan Inventarisasi antara lain, SKPD diminta mempersiapkan barang di SKPD setempat kemudian melakukan administrasi kendaraan yang ada di masing-masing SKPD,” terangnya.

Dengan proses tahapan tersebut Bidang Aset akan berkirim surat terlebih dahulu ke SKPD. Kegiatan tersebut akan dilakukan pada bulan September. BPPKAD Kabupaten Ponorogo melalui bidang Aset berharap seluruh SKPD selaku Pengguna Barang dapat bekerja sama sehingga proses inventarisasi dapat terlaksana sesuai amanat Permendagri No 19 Tahun 2016.(tim)

Related Articles

Leave a Comment

HUBUNGI KAMI

BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN PONOROGO

@2022 – bppkad ponorogo -All Right Reserved. Supported by onmeso