Home » Monitor Evaluasi Pemasangan Alat Perekam Tapping Box di Sejumlah Wajib Pajak

Monitor Evaluasi Pemasangan Alat Perekam Tapping Box di Sejumlah Wajib Pajak

by bppkad

BPPKAD Kabupaten Ponorogo lakukan kunjungan monitoring dan evaluasi terhadap wajib pajak yang telah dipasang tapping box. Sebanyak 18 titik tersebut diantaranya : Tempat hiburan malam  (THM), restoran dan area parkir. Jumat, 14 Oktober 2022.

Kabid Pajak Daerah BPPKAD

“Setelah kita lakukan kunjungan (monev) ada beberapa alat yang tidak berfungsi dan ada juga yang tidak terpasang. Menurut pengakuan pengelola tempat hiburan malam alat tersebut tidak terpasang karena mengalami perpindahan tempat, sehingga alat tersebut tidak bisa diinstal di tempat yang baru,” terang Toni Darmawan Kepala Bidang Pajak BPPKAD Ponorogo.

“Kami anjurkan kepada para wajib pajak agar tetap menggunakan alat tapping box atau perekaman data transaksi ini dengan sebaik-baiknya dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku mengenai sistem online pemungutan Pajak Daerah dalam rangka mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pajak,” imbuhnya.

Monitor Evaluasi Tapping Box

Pemasangan alat perekam tapping box ini bekerja sama dengan Bank Jatim dengan menggandeng PT. Subaga, kemudian PT. Subaga akan melakukan maintenance secara teknis alat perekam tersebut.

Seperti diketahui, pemasangan tapping box tersebut merupakan amanah dari Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) terkait Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK.

MCP-KPK merupakan program yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kerja program pencegahan korupsi melalui tata kelola pemerintahan yang di lakukan oleh pemerintah daerah diseluruh Indonesia dimana salah satunya adalah area Tata Kelola Pajak Daerah.

Diharapkan, pemasangan alat perekam tapping box ini dapat mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak daerah. (tim)

Related Articles

Leave a Comment

HUBUNGI KAMI

BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN PONOROGO

@2022 – bppkad ponorogo -All Right Reserved. Supported by onmeso