Home » BPPKAD Ponorogo Lelang 2 Aset Bangunan Milik Pemkab Melalui KPKNL

BPPKAD Ponorogo Lelang 2 Aset Bangunan Milik Pemkab Melalui KPKNL

by bppkad

BPPKAD Kabupaten Ponorogo akan melakukan lelang terkait 2 aset bangunan milik Pemerintah Daerah melalui KPKNL Madiun. 2 aset tersebut yaitu Pasar Lanang dan eks bangunan RKPD (Radio Khusus Pemerintah Daerah). Rabu 22 Februari 2023.

Kepala BPPKAD Ponorogo, Ir. Sumarno, MM menjelaskan rencana lelang tersebut telah diumumkan melalui media massa.

“Rencana lelang tersebut sudah kita umumkan pada media masa dan 2 aset bangunan tersebut adalah bekas Pasar Legi Selatan dan eks bangunan RKPD. Pemenangnya siapa akan kita umumkan dan segera akan dilakukan pembongkaran,” kata Kepala BPPKAD Kabupaten Ponorogo.

“Bangunan Pasar Lanang tersebut luasnya adalah 4.400 m² sedangkan luas bangunan RKPD adalah 120 m². Sementara untuk nilai taksiran Pasar Legi Selatan (Pasar Lanang) sebesar Rp.430.000.000,00. Kemudian untuk nilai taksiran eks RKPD adalah sebesar Rp.39.000.000,00,” terangnya.

Kedepan, eks Pasar Legi Selatan akan dialih fungsikan menjadi mall pelayanan publik yang DED (Detail Engineering Desain) nya sudah dibuat oleh Dinas Perdakum pada tahun 2022. Kemudian eks bangunan RKPD akan dilakukan kajian dan analisa. Sementara untuk kantong parkir di sepanjang ruas Jalan Hos Cokroaminoto sudah terdapat 3 titik.

Kepala BPKKAD Ponorogo, Ir. Sumarno, MM menegaskan bahwa aset daerah tersebut harus dapat menghasilkan pendapatan sehingga akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apabila Pendapatan Asli Daerah meningkat, secara otomatis akan dapat meningkatkan kapasitas fiskal daerah. (tim)

Related Articles

Leave a Comment

HUBUNGI KAMI

BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN PONOROGO

Populer post

@2022 – bppkad ponorogo -All Right Reserved. Supported by onmeso

https://www.american-writers.org/https://www.american-writers.org/https://xn--m3c5aagqqd1s.com/https://cika-bet.com/