Home » Konsultasi, Komunikasi dan Pendekatan Persuasif Menghasilkan Dampak Positif bagi Wajib Pajak

Konsultasi, Komunikasi dan Pendekatan Persuasif Menghasilkan Dampak Positif bagi Wajib Pajak

by bppkad

BPPKAD Ponorogo melakukan kunjungan (penagihan) dan konfirmasi kepada wajib pajak yang mengalami penunggakan dalam melakukan pembayaran kewajiban pajak ke masing masing-masing lokasi wajib pajak yang masih membuka usahanya. Kamis, 16 Maret 2023.

Tidak hanya itu, BPPKAD Ponorogo juga melakukan konsultasi permasalahan dan kendala yang sedang dihadapi oleh para wajib pajak restoran.

 

Kepala BPPKAD Ponorogo Ir, Sumarno MM melalui Kepala Bidang Pajak mengatakan bahwa upaya tersebut dilakukan pendekatan secara persuasif dan berdampak positif. Dengan tetap menyampaikan peraturan dan sangsi yang berlaku

“Kita lakukan kunjungan kepada para wajib pajak pengelola restoran, kita lakukan konsultasi kepada wajib pajak yang sedang mengambil permasalahan dalam hal pembayaran pajak. Karena dengan melakukan pendekatan secara persuasif hasilnya akan lebih bagus sehingga pada wajib pajak tersebut akan sadar dan taat dalam melalukan pembayaran pajak, ” tuturnya.

Terdapat 16 hingga 18 wajib pajak restoran yang saat ini mengalami penunggakan dalam hal melakukan pembayaran pajak, namun setelah dilakukan kunjungan, konsultasi, komunikasi dan pendekatan persuasif menghasilkan dampak yang lebih positif. (tim)

Related Articles

Leave a Comment

HUBUNGI KAMI

BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN PONOROGO

@2022 – bppkad ponorogo -All Right Reserved. Supported by onmeso