Home » Pelaksanaan Apel Pagi Sebagai Sarana Peningkatan Disiplin ASN

Pelaksanaan Apel Pagi Sebagai Sarana Peningkatan Disiplin ASN

by bppkad

Kepala BPPKAD selaku Pembina Apel

Badan Pendapatan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKKAD) pada hari Senin (14/03/22) berkesempatan menjadi petugas apel pagi di halaman komplek kantor Pemerintah Kabupaten Ponorogo dengan pembina apel Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan dan Aset Daerah, Winarko Arief

Upacara bendera tersebut di ikuti oleh Sekretaris Daerah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pejabat Pelaksana dan Pelaksana. Dalam sambutannya pembina apel menyampaikan amanatnya adalah merupakan suatu kewajiban dalam mengikuti apel bagi setiap ASN pada tiap hari Senin serta perkembangan persoalan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN.

Sekretaris BPPKAD selaku Perwira Apel

“Saya berpesan kepada seluruh ASN, bahwa merupakan suatu bentuk  kewajiban kita sebagai abdi negara (ASN) untuk mengikuti apel, karena hal ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan,” pesan Winarko Arief Kepala Badan.

“Yang kedua, perlu kami sampaikan bahwa TPP kita harus melalui ijin Kemendagri, semua tahapan sudah kita lakukan termasuk meng-upload semua data yang kita masukkan ke dalam aplikasi SIMONA,” terangnya.

“Dari hasil penginputan data melalui aplikasi SIMONA sebagai syarat terbitnya persetujuan pencairan TPP, akan keluar nilai sebagai dasar pemberian persetujuan oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, posisi data kita saat ini sudah ada disana,” imbuhnya.

“Data kita (Kabupaten Ponorogo) sampai saat ini sudah ada di sana posisisnya, bersamaan dengan enam puluh delapan kota kabupaten dan propinsi,”.

“Dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri akan di kirimkan ke Kementrian Keuangan, kemudian dari sana akan di kirim rekomendasi ke Mendagri, dari sanalah akan muncul ijin pemberian TPP.” pungkasnya. (tim)

Related Articles

Leave a Comment

HUBUNGI KAMI

BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN PONOROGO

@2022 – bppkad ponorogo -All Right Reserved. Supported by onmeso