Home » Capaian Pajak Daerah 100 Persen, Masih Akan Bertambah Hingga Akhir Tahun 2022

Capaian Pajak Daerah 100 Persen, Masih Akan Bertambah Hingga Akhir Tahun 2022

by bppkad

Capaian target pajak daerah dalam 3 tahun terakhir mengalami peningkatan yang cukup progresif. Hal tersebut disampaikan Winarko Arief Tjahjono Kepala BPPKAD Ponorogo saat menggelar acara Gathering Pajak Daerah Tahun Anggaran 2022 di gedung Sasana Praja Ponorogo. Rabu 30 November 2022.

Hingga tanggal 31 Oktober 2022, realisasi  pajak daerah Kabupaten Ponorogo mencapai 85,5 miliar dari target tahun anggaran 2022 sebesar 98,5 miliar (100%). Jenis pajak daerah tersebut meliputi PBB, hotel, restaurant, parkir, reklame tempat hiburan serta, mineral bukan logam.

“Pertanggal 31 Oktober kemarin realisasi pajak kita sudah 100 persen dari target pajak daerah sebesar 85,5 miliar, artinya kita masih punya waktu dua bulan lagi hingga akhir bulan Desember nanti untuk mendapatkan tambahan pendapatan pajak yang sudah kita capai seratus persen pada tahun 2022 ini,” ungkap Winarko Arief Tjahjono.

“Kita juga terus melakukan sosialisasi terhadap beberapa kecamatan yang belum dapat mencapai target dalam penuntasan PBB, dengan didukung pula relaksasi tentunya kita berharap capai target maksimal dari masing masing kecamatan dapat terpenuhi, pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengharapkan kedepan angka cakupan pajak daerah akan dapat bertambah.

“Kami berharap, kedepan angka capaian target akan sedikit naik lagi, kami sadar pasca pandemi ini semua sektor merangkak. Namun kami juga mohon kesadaran kepada sejumlah pelaku usaha dan wajib pajak, apabila omsetnya sudah waktunya berpajak semestinya mereka harus mau mentaati peraturan yang berlaku. Karena nanti sejumlah nilai pajak tersebut akan kembali ke masyarakat untuk pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan banyak hal, ” kata Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Kegiatan Gathering Pajak Daerah tahun anggaran 2022 tersebut juga melaunching program QRiS. (Quick Response Code Indonesian Standart). Aplikasi QRIS ini merupakan aplikasi standart dari Bank Indonesia yang berfungsi untuk memudahkan para wajib pajak dalam melakukan pembayaran sehingga wajib pajak akan lebih cepat, aman dan nyaman dalam melakukan pembayaran pajak.(tim)

Related Articles

Leave a Comment

HUBUNGI KAMI

BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN PONOROGO

@2022 – bppkad ponorogo -All Right Reserved. Supported by onmeso